Telah Terbit Kitab Kasyifah As-Saja | Muhammad Nawawiyy | 0859-2478-5142




Telah Terbit Kitab Kasyifah As-Saja | Muhammad Nawawiyy | 0859-2478-5142

Kitab Kasyifah As-Saja salah satu di antara beberapa kitab yang mensyarah kitab Safinatun Naja ditulis oleh Syaikh Muhammad Nawawi bin Umar Al-Bantaniyy. Kitab Safinah An-Naja sendiri adalah karya Syaikh Salim bin 'Abdullah bin Sumair Al-Hadhramiyy, sebuah kitab ringkas namun padat yang membahas permasalahan fiqih madzhab Syafi'iyy.

Sebagaimana matannya, kitab syarh ini hanya mengulas pembahasan asas Islam dan iman melalui uraian tauhid, kemudian membahas thaharah, shalat, zakat dan shaum saja. Syaikh Muhammad Nawawi menjelaskan setiap teks dengan sangat terperinci. Setiap tema diberikan batasan dan definisi, ayat al-Quran dan hadits yang menjadi dalil, kemudian permasalahan yang mungkin timbul dan penekanan atas tema tertentu disajikan dalam uraian faidah, tanbih ataupun khatimah.

Bagian terbesar dalam pembahasan kitab ini adalah mengenai shalat dan hal-hal yang berkaitan dengannya. Sedangkan pembahasan yang paling sederhana adalah menyangkut zakat. Syaikh Muhammad Nawawi memilih kata-kata yang mudah diingat dan dimengerti oleh pembaca, karena itu kitab ini layak dipelajari oleh pengkaji fiqh dari masyarakat awam hingga kelompok terpelajar.

Edisi 1 Surabaya

Alfasyam Jaya Mandiri, 2024

124 hlm : B5 (18 x 27 cm)

Pemesanan Buku Cetak: 0859-2478-5142

Pemesanan Buku Digital: 

Komentar